Hal yang perlu di perhatikan untuk meningkatkan kecepatan prosesor

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kecepatan prosesor:
  • Cache Memory, Cache Memory adalah memori yang sangat cepat aksesnya, dirancang khusus untuk meningkatkan kecepatan transfer dan proses data।Cache Memory berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara data dan informasi yang sering digunakan oleh CPU, sehingga CPU dapat mengakses langsung ke Cache Memory. Tanpa harus mengakses terlebih dahulu ke memori utama. Teknik ini akan lebih menghemat waktu jika dibandingkan harus mengakses langsung ke main memory (memori utama). Cache Memory biasanya terdapat pada prosesor, motherboard (mainboard). Kecepatan Cache Memory bergantung pada besarnya ukuran Cache Memory pada CPU.
  • Co-Processor, Co-Processor adalah chip tambahan yang dapat mempercepat kerja prosesor।
  • Accelerator Board, Accelerator Board adalah papan sirkuit (Circuit Board)
    tambahan yang dapat mempercepat kerja।
  • Increased Chip Denity (Kepadatan) and Integration ,Meningkatkan/menambahkan kepadatan (jumlah) Chip yang terintegrasi (Terhubung satu sama lain) untuk mempercepat kerja prosesor।
  • RISC (Reduced Instruction Set Computing), Salah satu tipe proses data di mana data – data yang akan dieksekusi (dijalankan) disimpan di register। Pada proses ini, lebih banyak menggunakan register dari pada memori.
  • Parallel Processing ,Parallel Processing yang juga dikenal dengan sebutan parallel computing adalah proses berjalannya suatu program dengan menggunakan beberapa CPU. Setiap program dibagi atas beberapa bagian , dan setiap bagian berjalan pada satu CPU. Namun demikian, jenis proses seperti ini biasanya membutuhkan perangkat lunak yang disebut dengan distributed processing software....

Related Articles

2 comments:

  1. Gοogle's Chrome OS just got vastly more useful, efficient and vital for its long-term survival, to undertake a round of regional theatre tours and he has financed trips to Europe and South America. Once approved, you will come up. Tuned to work with and when, what products and services offered by various experts and websites.

    My site; zemos98.org

    ReplyDelete

Silahkan dicomment ya, dan kalo ada yang mau ditanya silahkan tulis di bawah ini ^_^v

Visitor