Orang Gila Selalu Sehat

Hallo sahabat blogger, kali ini gue akan bahas tentang orang gila.
Kenapa gue bahas orang gila ?

Orang bisa gila karena sesuatu hal yang membuat jasmani dan rohani nya tertekan sehinggal menyebabkan penurunan mental pada orang tersebut. Di sekitar rumah gue banyak banget orang berkeliaran dan setiap hari nya tinggal di emperan dan pinggir jalan dengan gaya yang begitu - gitu saja. Bajunya kumal seperti tidak terurus dan sobek - sobek. Setiap hari kerjanya hanya berjalan - jalan tidak jelas dan hebatnya lagi tidak menggunakan sendal. Walaupun cuaca panas dan juga dingin tetapi orang gila adalah orang yang sangat kuat menghadapi cobaan dalam hidupnya. Pernah terbersit di dalam benak gue "Kenapa ya orang gila itu ga pernah merasakan yang namanya sakit ? ". Padahal setiap harinya saya lihat orang gila tersebut makan di samping tong sampah dan mengais - ngais sampah, sedangkan kita tahu sampah itu mengandung banyak sekali bakteri yang bisa membuat badan menjadi sakit dan rapuh.

Berdasarkan artikel dan buku yang pernah gue baca, orang gila itu memiliki sifat yang tidak dimiliki oleh orang awam yaitu NARIMO. " Apakah itu Narimo ? " Narimo merupakan sifat dari seseorang yang tidak pernah menutup nutupi apa yang mereka lakukan, dari hal yang paling kecil sampai hal yang paling besar. Orang gila tidak pernah punya privacy misalkan di dalam hal makan atau pakaian atau apapun itu. Walaupun makanan tersebut basi ataupun bekas dari tempat sampah, mereka tetap makan dan tersenyum. Lain hal dengan kita, manusia yang bisa dikatakan sehat jiwanya, misalkan kita sudah makan makanan yang enak di restoran yang mewah, tetapi pikiran kita masih kemana mana dan ingin menuju restoran lainnya yang berbeda dan ingin memakan makanan yang lainnya.

Orang gila juga tidak pernah berfikir untuk mendapatkan sesuatu hal yang benar benar diinginkan, atau bisa disebut ambisius. Mereka senang dengan apa saja yang mereka dapatkan walaupun mereka tidak tahu asal muasal dari apa yang mereka dapatkan.Orang gila juga tidak mengeluh apabila kemana mana harus dilalui dengan berjalan kaki. Coba saja sahabat blogger bandingkan denganorang orang yang sudah memiliki semuanya, yang sudah memiliki mobil, mereka masih bisa memikirkan hal - hal lain yang lebih dan lebih lagi seperti misalnya "Bagaimana mendapatkan uang yang banyak? ", "Bagaimana mempertahankan harta yang sudah ada sekarang agar tidak berkurang ? "

Sementara untuk urusan tidur, orang gila lah juaranya. Mereka tidak lagi memikirkan tempat untuk tidur seperti apa yang bisa membuat mereka tertidur pulas. Dimanapun mereka menemui tempat yang menurut mereka nyaman, pasti mereka bisa tidur di tempat itu. Orang gila pun ketika bangun tidur selalu tersenyum. Coba bandingkan dengan orang yang sudah mapan dan tidur nyenyak dengan AC yang membuat ruangan mereka dingin, dan sekejap AC tersebut mati, dan mereka mengeluh dengan setengah marah, lalu pikiran mulai pusing, dan kondisi menurun serta dapat menyebabkan badan menjadi sakit.

Bagi mereka, segalanya tetap berjalan walaupun apa yang mereka lakukan tidak jelas dan tidak pasti setiap harinya. "Everything is Running Well" adalah ungkapan yang pas untuk mereka para kaum orang gila. Itulah yang menyebabkan mereka tetap tersenyum dan tertawa riang setiap ada hal yang menyedihkan ataupun hal yang menyenangkan. Dan dengan demikian, orang gila sangat jauh dari rasa stres oleh karena sifat - sifat yang seperti tadi. Hidupnya hanya tersenyum dan tersenyum.

Gue juga sudah merasa gila berada di dalam kelas IA18 Universitas Gunadarma karena di dalam kelas ini terdapat berbagai orang yang sangat lucu, dan bukan hanya di dalam kelas saja yang lucu, tetapi gue merasa di dalam kampus ini masih banyak bakat - bakat lucu lainnya yang belum saya temui.

Inti dari tulisan gue ini bukan berarti mengajak lo semua menjadi gila, tetapi ambil hal positif yang bisa kita ambil dari sifat yang dimiliki oleh orang gila tersebut. Misalnya saja kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita dapatkan, mulai dari hal - hal kecil seperti bersyukur karena telah diberikan nafas kehidupan oleh sang Pencipta. Tetap berusaha dan bersyukur serta tetap tersenyum karena senyum adalah pelita hati.

Dan ingat ini : Stres adalah ibu dari segala macam penyakit

Thanks semoga terhibur dengan tulisan ini.

God Bless You always,

Salam,

AntoniusPSK

Related Articles

0 comments:

Post a comment

Silahkan dicomment ya, dan kalo ada yang mau ditanya silahkan tulis di bawah ini ^_^v

Visitor