Manusia dan Pandangan Hidup

Banyak sekali hubungan antara manusia dan juga pandangan hidup.Karena pada intinya setiap manusia itu pasti memiliki pandangan hidup mereka sesuai  dengan apa yang mereka pandang itu benar.Orang yang tidak memiliki pandangan hidup adalah orang yang tidak akan sukses di kemudian harinya.Misalnya saja seseorang memiliki pandangan hidupnya akan mengikuti karir dari orang tuanya maka ia pasti akan meminta petunjuk dari orang tuanya bagaimana langkah - langkah yang akan di lakukan seperti apa yang harus ia lakukan supaya dapat suskses seperti apa yang dilakukan oleh kedua orang tuanya terdahulu..Setiap manusia itu pasti mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu memiliki sifat kodrati. Karena itu ia menentukan masa depan seseorang. Untuk itu perlu dijelaskan pula apa arti pandangan hidup. Pendapat hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan,pedoman,arahan,petunjuk hidup didunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.Orang yang sukses di dunia ini pasti pada awalnya memiliki pandangan hidup mereka masing - masing.Apa yang dia pikirkan pasti akan mereka tuangkan di dalam perilaku mereka dan mereka melakukannya dengan benar dan dengan sentuhan sedikit keberuntungan maka dapat menimbulkan kesuksesan.orang yang hormat dan tunduk kepada nilai-nilai agama yang diyakininya, melalui figure Ulama Kharismatik, atau menurut kitab suci. Menurut ajaran Islam, tujuan hidup manusia ialah untuk menggapai ridha Allah, ibtigha mardhatillah. Firman Allah .
Ideologi adalah pemikiran yang mencakup konsepsi mendasar tentang kehidupan dan memiliki metode untuk merasionalisasikan pemikiran tersebut berupa fakta, metode menjaga pemikiran tersebut agar tidak menjadi absurd dari pemikiran-pemikiran yang lain dan metode untuk menyebarkannya..
Contoh lain yaitu presiden kita memiliki pandangan hidup yang tinggi dan dengan integritas yang tinggi juga di dasari dengan rasa tulus maka ia pun dapat sukses sampai pada sekarnag ini.Banyak sebenarnya hubungan yang dapat terjadi antara manusia dan juga pandangan hidup.Sebagai seorang mahasiswa saya harus memiliki pandangan hidup yang luas dan tinggi dan kemudian pandangan hidup itu menjadi auan untuk semangat saya dalam menjalani hidup ini dan juga demi kesuksesan di hari tua nanti saya harus bisa mem prepare apa yang di butuhkan nanti dari dini hari.Hal yang berkaitan dengan tujuan hidup seseorang menyangkut masa depan. Di dalamnya tersimpan sejuta harapan dan perasaan yang menggebu-gebu untuk mewujudkannya menjadi hal yang mungkin bukan mustahil.Pandangan hidup juga dapat di katakan sebagai cita - cita untuk mendapatkan sesuatu hal.
Tidak sedikit manusia yang mimpinnya jadi kenyataan. Dengan mimpi itu dapat menjadi semangat kita untuk menjadi pribadi yang kuat, tanguh dan semangat mengejar cita-cita. Pandangan hidup yang baik akan menjadi pribadi yang baik pula. Jika kita sampai pada titik terbawah dalam hidup kita, ingatlah masih banyak orang yang kurang beruntung di luar sana. Jadi, janganlah cepat menyerah pada keadaan, maju terus pantang mundur. Berpikirlah bahwa dengan semangat dan pandangan hidup kita dapat menjadi induvidu yang baik.
Jadi pada intinya kita sebagai manusia yang berbudi harus memiliki pandangan hidup yang luas apabila kita ingin menjadi orang yang sukses .
Terimakasih atas perhatiannya kurang dan lebihnya saya ucapkan minta maaf .
GBU

Related Articles

0 comments:

Post a comment

Silahkan dicomment ya, dan kalo ada yang mau ditanya silahkan tulis di bawah ini ^_^v

Visitor