Computer/Network Security


Semua Computer pasti memiliki operating system yang berbeda – beda . Dan setiap operating system pasti memiliki security pada komputer atau laptop itu sendiri.Misalkan pada windows pasti memiliki Network security yang di gunakan untuk menyaring atau mem block semua hal – hal yang dapat membahayakan keadaaan komputer atau laptop tersebut . Misalkan pada operating system memiliki windows firewall yang di gunakan untuk memblock virus – virus yang bisa datang dengan menggunakan koneksi interet . Network security pada setiap operating system juga memiliki fungsi masing – masing , Di antaranya melindungi file – file atau berbagai data yang bisa di ambil alih oleh Hacker pada umumnya.Dengan adanya security network pada operating system sangat berguna sekali untuk para pengguna komputer.
                Banyak Hacker yang sengaja menyalah gunakan kemampuan nya untuk menggunakan dan mengambil alih data – data orang lain , mereka semua adalah hacker yang tidak bertanggung jawab.Hacker tersebut dapat mengambil keuntungan dengan mengambil alih data – data atau informasi dari yang mereka ambil data – datanya.Mereka juga bisa memberikan atau mentransfer virus – virus dengan menggunakan segala cara ala Hacker tersebut.Gunakan VPN, atau Virtual Private Network, untuk berkomunikasi antara kantor utama dan kantor satelit menggunakan Internet sebagai media konektivitas. Sebuah VPN menawarkan solusi untuk biaya sewa baris data sementara menyediakan jaringan yang aman untuk kantor untuk berkomunikasi. Sebuah VPN menyediakan bisnis dengan cara untuk berkomunikasi antara dua dengan cara meniru leased line pribadi. Meskipun internet yang digunakan, itu adalah swasta karena link dienkripsi dan nyaman untuk digunakan. Sebuah bisnis menengah membutuhkan cara yang aman untuk menghubungkan beberapa kantor akan menemukan pilihan yang baik.Teknik yang digunakan oleh penyerang yang mencoba untuk berkompromi sumber daya pemikat yang dipelajari selama dan setelah serangan untuk mengawasi pada baru eksploitasi teknik. Analisis tersebut dapat digunakan untuk lebih memperketat keamanan dari jaringan yang sebenarnya dilindungi oleh honeypot tersebut.
                Komputer yang tidak memiliki Network security , akan sangat mudah di ambil oleh hacker , tapi pada umumnya setiap operating system pada komputer telah di sertai dengan menggunakan Network Security produksi/buatan mereka sendiri dan pada umunya sudah bekerja otomatis setiap kita menyalakan atau menggunakan laptop tersebut.Banyak cara yang di gunakan untuk menagkal para hacker utnuk mengambil alih suatu komputer yaitu salah satunya dengan menggunakan network security dan mengunci semua koneksi  yang masuk melalui koneksi – koneksi yang tidak di sertai dengan sertifikat keamanan yang jelas dari para pencipta dan pembuatnya.
                Network Security juga di gunakan untuk membasmi virus – virus yang masuk melalui koneksi internet npada laptop yang di gunakan pada sembarang koneksi.Dengans angat mudah virus tersebut masuk ke dalam laptop dan bisa merusak semua yang ada di dalamnya.Maka di cipataknlah antivirus yang sudah banyak di gunakan orang – orang pada laptop mereka masing – masing , pada windows menciptakan Windws security essensial untuk mem block semua virus – virus yang bisa membahayakan laptonya.Dengan adanya antivirus maka semua yang kita simpan di dalam laptop akan tersimpan dengan aman asalkan kita bisa menjaganya , Antivirus sangaty membantu sekali untuk menghentikan daya kerja dari virus yang datang dan masuk ke dalam laptop.
                Network Security pasti ada di setiap Operating System.Misalkan pada operating system pada Linux , mereka memiliki Linux Networking security untu memblock semua virus – virus yang masuk ke dalam Linux tersebut , Virus susah sekali masuk ke dalam Operating System yang satu ini, Maka dari itu banyak hacker yang menggunakan Operating System ini untuk menjalankan aksinya. Sayangnya belum banyak dari kaum awam yang bisa menggunakan operating system Linux ini karena sangat sulit di mengerti dan kebanyakan kaum awam banyak menggunakan operating system yang sangat familiar atau mudah di kenal yaitu Windows.

Related Articles

0 comments:

Post a comment

Silahkan dicomment ya, dan kalo ada yang mau ditanya silahkan tulis di bawah ini ^_^v

Visitor